Rabu, 28 Januari 2009

Ada yang pernah diundang interview oleh PT Maxgain?

Ada yang pernah diundang interview oleh PT Maxgain?

- Sekedar info, modus perekrutan mereka berawal salah satunya dari arsip lamaran.arsip2 ini mereka beli dari kantor pos, dengan sasaran yang alamat po.box orelse.. (ramos)

- Saya pernah mengikuti interview dan training hanya ikut 1/2 hari padahari pertama (boring banget), walaupun saya merasa tidak pernah applyjob kesana.
Beberapa bulan kemudian, selama hampir setahun saya lebih dari 4xmendapatkan telepon lagi oleh PT.MG untuk interview oleh orang-orangyang berbeda, padahal saya tetap tidak merasa apply.
Kemudian sedikit analisa dari beberapa job yang saya apply dariinternet, asumsi saya sampai saat ini adalah PT. MG menggunakan namaPT lain untuk menjaring calon karyawannya, karena biasanya telepon itudatang sehari setelah saya apply job di internet. <irwantonia@gmail.com>

- setahu saya maxgain itu trading company yang digedung IDX, saya pernahditelp untuk interview katanya dari manager HRDnya...
namanya Pak Raka, sayajuga lupa kalo pernah apply ke perusahaan tsb, yang jelas mereka tidak maumenyebutkan nama perusahaan...
biasanya mereka hanya menyebutkan dari gedungIDXjakarta.
Mereka (alasan) mencari pegawai untuk ditraining sebagai marketing atautrader tapi yang terjadi mereka nyuruh kita, keluarga, teman dll tuk investasi.
banyak investor atau bahkan karyawan sendiri yang ngeluh karena investasimereka gagal & uang puluhan bahkan ratusan juta hilanh gitu aja. Dulu disudirman ada graha finesa berjangka, perusahaan tsb sama denganmax gain, bahkan banyak yang curiga kalau kedua perusahaan tsb sama bahkanpegawainya pun sama.
Graha finesa berjangka tsb kemudian ditutup pemerintah dengan alasanpenipuan, berita bahkan santer di media.
itu saja mungkin info dari saya. <Akhdy_badari@yahoo.com>

- Adik saya pernah mengalaminya.
Dia terima telepon yang ngakunya dari perusahaan MG International untuk posisi Finance Manager.
Yang nelpon ngakunya dari bagian HRD, dan minta adik saya langsung datang dengan tanggal dan jam yang ditentukan dan bawa CV ketemu dengan HRD Manager.
Sewaktu datang dengan tgl dan jam yang ditentukan adik saya bilang mau ketemu HRD Manager, tapi kata mereka tidak ada di tempat, lalu diminta ketemu Business Manager, adik saya curiga karena tidak ada hubungannya Business Manager meng-interview Finance Manager, kalau Finance Controller atau level Director bolehlah...
Waktu 'interview' dengan Business Manager tidak ada hubungannya dengan job description posisi Finance Manager.
Pertanyaan manager tersebut lebih kepada berapa banyak orang yang dikenal, dan apakah bisa mendaptkan banyak investor.
Adik saya langsung ambil kesimpulan perusahaan ini memang nepu!!
Sudah habis energi, buang2 waktu dan uang...
akhirnya adik saya langsung minta diakhiri interview.
So, teman2 jangan sampai tertipu dengan gaya perekrutan mereka.
Mereka selalu merekrut posisi2 yang bergengsi tetapi dengan permintaan kriteria yang tidak nyambung.
Sudah banyak yang tertipu, bukan hanya tertipu dalam perekrutan tetapi tertipu habis duit di bisnis mereka. (janner)

Tidak ada komentar: