Rabu, 28 Januari 2009

printer ngadat

printer ngadat

just sharing aja, sy pk ip2000 ,sore masih bisa ngeprint, malamnya tiba2 nggak bisa nyala. besoknya bawa ke service centre nya canon, 2 hari kemudian dikabari kerusakannya, control unit, head dan bantalan tintanya bocor estimasi biaya 1,4 jeti (padahal belinya aja nggak nyampe cetiau) terus ditawari trade in dg ip3500 cuma nambah 750 rb, sempet nanya2 jg ke mg2 harga baru ip3500 cuma 880 rb ...:-(

Sederhana tapi menjengkelkan saat dibutuhkan ngadat, itu sering terjadi pada para pemakai produk bidang IT, bagaimana tidak seandainya sdr Adi sedang dikejar untuk menyelesaikan tugas penting dan hasilnya tinggal mencetak, eh printer yang untuk mencetak tiba-tiba tidak beroperasi sebagaimana mestinya.

Pengalaman sdr Rajlay dapat dipergunakan sebagai acuan, bahwa secanggih apapun peralatan IT/sistem komputer, perlu kiranya dimengerti bahwa perangkat itu mempunyai keterbatasan, perlu perawatan dan jangan lupa ketersediaan backup. Kalu terbiasa 'koprek" perangkat apapun maka kebiasaan untuk mengkutak katik ala "Indonesia" menjadi akan bermanfaat bila terjadi hal mendadak seperti itu. Jadi jangan lupakan Contigency plan bahasa kerennya.

Untuk printer tersebut, jangan terlalu sering untuk di-suntik catridge nya, kasihan kalau terkena head nya, bandingkan harga tinta suntik hanya 15-20 rb service gantinya kira2 100-150 rb, hampir setengah harga belinya yang berkisar 400-500 rb.

Tidak ada komentar: