Kamis, 27 September 2007

GIMP Portable 2.2.15 (dalam bahasa Indonesia)

Apa yang dimaksud dengan GIMP? dan Apa pula yang dimaksud dengan Portable?GIMP Portable ini sebenarnya telah saya posting pada beberapa hari yang lalu namun pada postingan tersebut saya gunakan bahasa English.

GIMP itu singkatnya seperti ini, adalah software/program untuk gambar, kerjanya simple, namun kualitasnya expert (hebat). GIMP itu sendiri merupakan singkatan dari GNU Image Manipulation Program, artinya berfungsi sebagai retouching (merubah), authoring (membuat dari awal), komposisi dan lain-lain yang berhubungan dengan gambar.

Selanjutnya kita melangkah ke poin ke dua yaitu makna dari portable itu sendiri.Aplikasi portabel (bahasa Inggris: portable application) adalah sebuah perangkat lunak komputer yang dapat dibawa dalam peralatan portabel (contohnya: USB flash drive) dan dapat digunakan di setiap komputer tanpa perlu melalui proses instalasi terlebih dahulu. Ketika peratalan portable dihubungkan dengan komputer, aplikasi portabel tersebut dapat langsung diakses. Keuntungan dari perangkat lunak jenis ini adalah Anda dapat membawa data beserta program yang dibutuhkan untuk membukanya ke mana saja untuk dapat dibuka di komputer manapun. Karena data disimpan di peralatan portabel, maka keamanan data tersebut juga diuntungkan karena tidak tersimpan di dalam komputer tertentu.

Kembali ke GIMP Portable 2.2.15, dimana anda harus men-dowload Software ini? anda tidak perlu berputar-putar keliling mencari situs penyedianya karena disini telah tersedia dan anda tinggal mengkliknya saja. Sekarang anda boleh memulainya klik Gimp portable yang lalu dan download disana.

Tidak ada komentar: