Kamis, 27 September 2007

solusi Virus Mangga3.pm


Virus mangga3.pm memilik icon mirip seperti gambar di samping



Seperti janji saya kemarin pada bagian pertama virus mangga3.pm bahwa hari ini kita akan bertemu lagi, dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas masukan dari saudara-saudari, kawan-kawan sekalian yang telah sempat meluangkan dirinya untuk berkunjung ke blog ini, terlebih lagi yang telah memberikan komentarnya khususnya bagi saudara Siemans thank's very much for you!.


Ok, sekarang saya laporkan kembali hasil dari penjajakan saya pada komputer yang terinfeksi mangga3.pm tadi siang hingga sore. Setelah ngobrol-ngobrol dan bercanda bersama junior tadi siang maka dengan spontan pikiran saya terlintas pada BIOS atau baterai CMOS komputer itu, dan akhirnya tidak pakai lama langsung saja saya buka casing dan mencabut baterainya, terus apa yang terjadi selanjutnya? saya tidak langsung pasang dan mencoba melainkan saya pergi ngopi dulu... ah dasar... (kan ada di bilang jangan terlalu tegang dalam hidup) setelah ngopi di warung kampus "mantan kampusku" saya mau mencoba pasang kembali untuk di tes! nah.. yang terjadi selanjutnya adalah baterai bios entah kemana?! dan sempat terjadi ketegangan antara junior bolehlah dikatakan saling curiga-mencurigai satu sama lain. suasana makin tegang dan sayapun mencoba mengingat kembali dimana saya letakkan tadi. hahaha :D Astaga ternyata bateraynya ikut terbawa pada saat pergi ngopi tadi. maka meluncurlah salah satu dari junior saya untuk mengcek keberadaan bateray bios tersebut dan syukur ternyata ada-JI.


Singkat kata, singkat cerita maka dipasanglah kembali bateray bios tersebut dengan penuh ketenangan dan ketelitian selanjutnya di sambung semua konektor power lalu menekan tombol power.. apa yang terjadi "abra ka dabra" ternyata masih ga mau nyala juga...


Tidak sampai situ saja ceritanya kawan-kawan, sewaktu bateray di cabut tadi? ternyata kabel power pada panel ikut tercabut... hahaha dasar... :D. tentu saja selanjutnya saya pasang dulu panelnya dan saya coba ulang, tapi tunggu saya mau merokok dulu... mmm aaahhh segar sambil ngrokok. ok saya lanjutkan, lebih segar lagi dan membahagiakan ketika di pencet/tekan tombol powernya bisa nyala dan masuk sampai windows tanpa ada hambatan.

Yang menjadi permasalahan selanjutnya adalah VIRUS MANGGA3.pm ini masih bercokol di dalam harddisk tersebut.. pertanyaan buat kawan-kawan bagaimana langkah selanjutnya untuk menghapus virus ini? sebab apa bila virus dieksekusi maka secara spontan akan aktiv dan muncul tulisan "lorong tak berujung" dan lama kelamaan komputernya mati.


Saya tunggu komentar dari saudara-saudari....!! baca bagain pertama bagi yang belum sempat membaca ciri virus ini. jumpa lagi dengan saya "monera gilbert" besok.

Tidak ada komentar: